Yang Harus Dilakukan Setelah Sidang PI D3 MI Gunadarma

Selamat bagi yang lulus sidang dan bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk sidang selanjutnya. Kali ini ane akan bagikan hal yang harus dilakukan setelah sidang (untuk yang kuliah di depok).

Bagi yang tidak lulus dan gagal nilai.
  • Kembali ke loket 17 untuk meminta cap Tidak Lulus dan akan diberikan tanggal sidang selanjutnya.
  • Untuk yang gagal nilai menuju ke Sekjur terlebih dahulu untuk merubah nilai dari E ke D dan kembali ke loket 17 untuk meminta tanggal sidang selanjutnya (kalau tidak salah).
  • Bagi yang belum bayar blanko pada semester baru, silahkan bayar terlebih dahulu.
  • Mengisi KRS pada semester baru.

Bagi yang lulus sidang.
  • Kembali ke loket 17 untuk meminta cap Lulus.
  • Ke loket 26 untuk memeriksa bebas keuangan kedua, jika ada yang berlebih maka akan dibayarkan langsung untuk wisuda. Yang harus diberikan untuk ke loket keuangan, fotocopy surat bebas keuangan yang telah ditanda tangani petugas 1 dan surat jadwal sidang yang sudah ada cap Lulus sidang.
  • Segera menyelesaikan revisi sidang untuk meminta ACC revisi kepada dosen penguji.
  • Mengunggah file power point ke studentsite, buka studentsite kemudian pilih Deposite Library.
  • Isikan informasi penulisan dengan benar dan jangan lupa di Informasi Administrasi Sidang, pada Jenis Penulisan diganti menjadi Presentasi Penulisan Ilmiah.
  • Setelah itu print buka upload power point-nya.
  • Mintalah tanda tangan dilembar pengesahan kepada DP.
  • Buatlah 1 buah hardcover PI, bukan dari fotocopy melainkan print out, pembuatan hardcover PI bisa di tempat fotocopy.
  • Setelah itu meminta tanda tangan ke Sekjur, yang harus dibawa adalah surat Catatan Perbaikan Dosen Penguji yang telah di ACC beserta PI yang sudah di hardcover. Hardcover biasanya di tinggalkan selama tiga hari sampai seminggu, jika sudah ambil kembali bersama surat Catatan Perbaikan Dosen Penguji.
  • Ke loket 14 untuk meminta tanda tangan ke Ketua Pelaksanaan Sidang, yang harus dibawa adalah hardcover PI, surat Catatan Perbaikan Dosen Penguji, sama bukti upload yang sudah di print. Biasanya ini tinggalkan selama 3 hari.
  • Setelah itu scan Lembar Penyataan Originalitas dan Publikasi sama Lembar Pengesahan yang di save dalam format PDF.
  • Save semua PI ente yang ada di file DOC menjadi PDF.
  • Setelah itu upload semua PI ente yang telah di ubah menjadi file PDF ke Deposite Library.
  • Burn semua file PDF PI ente kedalam CD kosong, untuk diserahkan ke loket perpustakaan.
  • Ke loket perpustakaan, kemudian menyerahkan, hardcover PI yang telah lengkap di tanda tangan, surat Catatan Perbaikan Dosen Penguji, dan CD yang berisi file PDF PI.
  • Kemudian ente diberikan fomulir sumbangan buku yang harus dibayarkan ke bank DKI.
  • Setelah bayar, balik ke loket perpustakaan dengan membawa hardcover PI dan formulir sumbangan buku.
  • Selesai, selanjutnya untuk mendapatkan STLS (Surat Tanda Lulus Sementara).

Mendapatkan STLS
Daftar ke Career Center, setelah itu datang ke ruang Career Center yang ada di Kampus D, Margonda. Yang harus dibawa adalah Surat Jadwal Sidang untuk meminta cap jika sudah mendaftar, Bukti sumbangan buku ke perpustakaann, dan Bukti pembayaran blanko.
Setelah itu ente mendapatkan STLS-nya, untuk keperluan berbagai macam (biasanya untuk melamar pekerjaan).